» » Dele Alli meminta maaf atas tindakan ofensif saat Kualifikasi Piala Dunia Inggris menang atas Slovakia

Dele Alli meminta maaf atas tindakan ofensif saat Kualifikasi Piala Dunia Inggris menang atas Slovakia

Dele Alli meminta maaf atas tindakan ofensif saat Kualifikasi Piala Dunia Inggris menang atas Slovakia

Royal Bola Hoki - Dele Alli telah meminta maaf pada media sosial setelah melakukan tindakan ofensif saat Inggris menang 2-1 atas Slowakia di Wembley.

Alli membuat isyarat pada menit ke-77 Kualifikasi Piala Dunia Eropa di Wembley namun ia membawa ke Twitter setelah pertandingan tersebut memberi maaf dan menyatakan bahwa hal itu ditujukan ke arah mantan rekan setimnya Tottenham Kyle Walker.

"Hanya untuk memperjelas, isyarat malam ini adalah sebuah lelucon antara saya dan teman baik saya Kyle Walker! Mohon maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan! Great win 2nite," Alli tweeted.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-76 dari pertandingan usai petenis berusia 21 tahun itu membantah tendangan bebas menyusul umpan Martin Skrtel.

Southgate mengungkapkan dalam konferensi pers pasca pertandingannya pada hari Senin malam bahwa Alli telah memberi tahu dia bahwa isyarat tersebut ditujukan kepada Walker dan dimaksudkan dengan cara yang ringan.

"Saya belum melihatnya, tapi saya sudah menyadarinya, Dele dan Kyle sedang mucking dan Deli memberi isyarat ke arah Kyle," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang terlihat pada gambar dan apa sudut gambarnya. Mereka memiliki cara berkomunikasi yang aneh tapi itulah yang mereka katakan saat mengemukakannya.

"Tapi seperti yang saya katakan, saya belum melihatnya sendiri."

FIFA dapat memilih untuk juga meninjau kembali insiden tersebut dengan Alli yang menghadapi kemungkinan tindakan retrospektif, tergantung pada apa yang Agen Bola Terpercaya dicuatkan oleh wasit Clement Turpin dalam laporannya.

Gerak Alli sedikit merusak apa yang merupakan malam positif bagi Inggris, yang sekarang hanya memerlukan dua poin lagi dari dua pertandingan terakhir Grup F mereka untuk memastikan tempat mereka di final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Kemenangan atas Slowakia membuat mereka unggul lima poin dari tim urutan kedua Slovakia, dengan Skotlandia berada di posisi ketiga setelah mereka mengalahkan Malta 2-0 di Hampden Park.